Guebukanmonyet!

SBY Masih Lebih Baik

Posted on: July 7, 2008

Salah satu sahabat terbaik saya Andri Gilang menulis di blognya bahwa ia akan memilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pemilu 2009 nanti. Alasannya, SBY telah mempimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

Saya berada di belakang Andri Gilang dan berjanji akan mencoblos SBY di Pemilu 2009. Bukan karena SBY adalah seorang pemimpin idola saya, dulu mungkin, tapi karena tidak ada lagi sosok pemimpin yang mumpuni.

Siapa lagi selain SBY? Tokoh-tokoh lama seperti Megawati, Gus Dur, atau Wiranto semakin lama semakin terdengar membosankan. Setidaknya SBY tidak terdengar “kosong”.

SBY memang bukan pemimpin sehebat Winston Churchill, Nelson Mandela, Martin Luther King, atau bahkan Barrack Obama. Para pemimpin besar dunia tersebut memiliki karisma yang menggetarkan dan mampu memberikan pidato yang mampu menggerakan emosi para pendukungnya.

Sementara pidato SBY biasanya membosankan dan membikin ngantuk. Saya langsung berdiri dan bertepuk tangan setiap kali SBY memberikan pidato tanpa teks.

SBY sering kali dinilai lamban dalam mengambil keputusan oleh para lawan politiknya. Kondisi ini mungkin ada kaitannya dengan darah Jawa yang mengalir di tubuhnya atau mungkin karakter pelan-pelan asal kelakon memang sudah menjadi karakternya dari dulu.

Namun begitu, apabila dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain saya pribadi merasa SBY masih lebih baik. Ibaratnya, SBY adalah yang terbaik dari yang terburuk.

Saya tidak bisa membayangkan apabila Indonesia kembali dipimpin oleh Gus Dur atau Megawati. Masa lalu membuktikan mereka bukan pemimpin yang mampu memberikan perubahan yang diinginkan oleh rakyat. Jangan salah, saya adalah seorang pendukung Gus Dur tapi menurut saya ia lebih cocok berada di luar lingkungan pemerintah.

Banyak orang di Indonesia memimpikan kembalinya masa kepemimpinan Sukarno atau Suharto. Bagi yang cocok dengan gaya Bung Karno yang berani dan membara mereka merasa SBY terlalu lama dan lamban. Sementara bagi yang cocok dengan gaya Pak Harto mereka merasa SBY kurang tegas dan disiplin terhadap para pengacau.

Saya sendiri, kalau boleh memilih, menginginkan seorang sosok pemimpin yang memiliki gabungan karakter Bung Karno dan SBY. Seorang pemimpin yang berani bersuara lantang terhadap penjajahan model baru yang diterapkan oleh dunia Barat. Seorang pemimpin yang mampu memberikan orasi yang membuat bulu kuduk ini berdiri sambil berteriak bangga akan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia.

Di saat yang bersamaan, saya ingin seorang pemimpin yang bijaksana, lemah, dan lembut dalam menghadapi segala perbedaan yang ada di Indonesia. Pemimpin yang tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Presiden impian saya bernama Sukarno Yudhoyono.

Sayang saat ini mimpi itu tidak mungkin terjadi. Jadi, yah mari kita pilih SBY di Pemilu 2009.

47 Responses to "SBY Masih Lebih Baik"

Jadi Gilang dan Tasa udah mantab neh ya?! Hmmm….

Gue golput kali, sebagaimana sebagian besar warga Indonesia yang muak dan apatis ma negara ini.

Atau kalo Wiranto jadi capres, gue milih dia kali ya?! Atau Amien Rais?! Definitely gak bakal milih SBY, Mega, Gus Dur a.k.a same old faces.

*How come you defend SBY, Tas ?! Just don’t get it😕

“Sementara pidato SBY biasanya membosankan dan membikin ngantuk. Saya langsung berdiri dan bertepuk tangan setiap kali SBY memberikan pidato tanpa teks.”

Duh kayanya lebay dah, hueheuheueohohoh sorry can’t help it:mrgreen:

Atau gimana kalo milih Jusuf Kalla aja?! Secara ketegasan, beliau lebih tegas dari SBY kayanya?!

Kalo boleh, gue mending milih Habibie, menurut gue, beliau pastilah yang terbaik dari yang terburuk, gak cuma itu, dia emang terbaik sih dan dia membuktikannya tanpa banyak omong.

Terlepas dari itu semua, gue milih ngeledekin elo aja deh Tas:mrgreen:

Waaachhh… feels like ‘a hidden campaign’ isn’t it? where’s the objective GBM gone then?

best regard.

SBY ga jelek, tapi juga belum bagus banget…masalahnya wawasan kebangsaan kita memang udah anjlok, sehingga sering kali pemerintah seperti jalan sendiri. saya tetep golput😀

gue dulu pilih SBY, tapi rada kecewa… walau gue akuin, di beberapa sisi ada kemajuan. sekrang mau pilih siapa? ndak tau… bingung…
kasian juga ama SBY. dlu waktu baru jadi presiden, mukanya seger. sekarang mukanya lecek. kliatan bgt beliau kecapekan…

gue belom pernah ikut pemilu nih Tas! baru mau nyoblos pertama kali taun depan. engga ngerti deh mau milih siapaa.. ada calon perorangan engga sih? engga percaya sama parpol.

Ohoho …
Sekalian mengkampanyekan Presiden SBY yah Mas Tasa …

Nambahin dikit,
Walaupun tugas utamanya mengemban tugas negara ini, beliau masih aja mau dateng ke undangan nikah seleb ataupun dateng melawat waktu alm. Sophan Sophian meninggal dunia. Trus, ikut nonton juga waktu ada pertandingan badminton dalam rangka merebut Thomas dan Uber cup. Itu tandanya, dia adalah seorang yang peduli. Walau jarang banget turun langsung ke tempat rakyat, seperti yang alm. bapak mantan presiden Soeharto lakukan dahulu. Setidaknya kontribusi beliau tetap ada sebagai pemimpin negara ini.

Wah, ngga tau yah bakal milih siapa pemilu besok ???

Btw, thanks yah mas Tasa !!😉

Gimana dengan Sutiyoso dan Sutrisno Bachir? atau Tifatul Sembiring? Amien Rais? Sri Sultan? oi Tas gimana kalo Ustad Abu Bakar Ba’asyir?

@Oky
Gue mengharapkan bisa nyoblos Amien Rais saat pemilu 99 dan 2004 kemaren, tapi sayangnya beliau gak jadi calon terpilih. Sri Sultan? gue juga mengharapkan beliau. Tifatul Sembiring? boleh juga tuh.

Ustad Abu Bakar Ba’asyir? Lebih cocok jadi penasihat spiritual Presiden kayanya.

Huehehehe…gak tau napa gue kocak aja baca reply elo, Ky?!:mrgreen:

Pemilu kemarin saya juga pilih SBY karena ga ada calon lain yang layak pilih.

“Jangan salah, saya adalah seorang pendukung Gus Dur tapi menurut saya ia lebih cocok berada di luar lingkungan pemerintah.”

Justru salah kalo elo gak dukung Gus Dur, you are East Javanese. East Javanese = Gus Dur fans. ya gak sih?!

Ustad Abu Bakar Ba’asyir menurut saya adalah pemimpin yang cocok bagi Indonesia saat ini, tapi kayaknya sih beliau tidak mau dijadikan Capres di Indonesia ini, gak tau kenapa ya padahal dia itu menurut saya lebih pantas dari calon2 lain yang ada. Tapi Pak Adian Husaini juga pantas tuh untuk di calonkan.

kalo aku sih lebih milih amrozy, heheheheh supaya kita bisa perang ama amerika😛

Yonna: Lebay? Wah itu pelecehan terhadap bahasa Indonesia. Coba gue tulis dalam bahasa Inggris pasti gak komen seperti itu. Hehe.

Anton: Pertanyaan yang bagus🙂

Hedi: Wah jangan golput donk.

macangadungan: Wah analisa yang mendalam sampe lihat ke aspek wajah segala. Tapi bener juga sich, emang enak jadi Presiden?!

frozenyoghurt: Kalau gitu harus coblos yah! Mmmh, politik emang “kotor” tapi kalau kita semua antipati gak maju2 negara ini.

Izmi: Hehe, bener juga tuh. Yah, SBY memang bukan pemimpin terbaik tapi minimal dia menunjukkan bahwa ia peduli. Thanks.

Oky: Wah kalau Abu Bakar udah pasti ada satu pemilih, si Rusdi! Hahaha.

Sandal: Sama donk.

Yonna: Gue bukan orang Jawa Timur loch.

muhibbuddin: Waduh, bisa kacau donk. Whaha. Gak kebayang.

kalo menutku,,,
pak SBY agak lamban karena beliau ga punya dukungan kuat dari parlemen,… pengennya ngambil kebijakan ini, tapi si pohon beringin maunya ndukung kebijakan yang itu,,,..
dadi pusingk kan,, kasian…

mungkin,, pak SBY satu2nya presiden yg punya “Istana bergerak”,, beliau kan suka ngantor di tenda darurat bencana,,,

tapi, aku kecewa ma PP no.2/2008,..

btw, insiden “blue energy”, lutju juga……..

@Tasa
oh bukan ya?!🙂

*setidaknya lebih mending daripada yang dulu itu, Tasa nampak shock gue sangkain tinggal di Amrik selama 10 taun, yang penting kesalahan gue dalam menebak kali ini tak membuatnya uring-uringan, peace.

sayang, tapi, banyak warga indonesia yang terlalu banyak menelan pahitnya tanpa menyadari manisnya pemerintahan SBY. perlu akal yg cerdas dan hati yang terbuka untuk pro terhadap pemerintahan SBY.

gue lbih suka pemerintahan soeharto, asal dia gak korupsi waktu itu, dy the best tuh buat leader.

bukangukguk: Well that’s politics my friend. Emang sih banyak orang menuduh SBY terlalu lamban dan kayaknya ada benarnya juga. Tapi minimal selama SBY memerintah kita memperoleh kestabilan yang cukup. Gimana?

Yonna: Peace juga. Dapet salam dari Om Vero btw.

Sari Barley: Yeah, hidup Pak Harto! Hehe.

@Tasa
salam balik ya, kata Ian dia bingung waktu ditanya kenal ma yonna, trus dibalik tanya yonna yang mana? mana sangka kalo yonna yang dimaksud adalah yonna yang sama. hehe.

@mas Tasa

Sebelumnya maaf, tapi aku cuma mau tanya. Sari Barley with Tasa Nugraza Barley itu satu keluarga yah ? Sama2 ada nama belakang Barley soalnya … hehe😉

Peace !

hmmm,, kestabilan yang cukup???
cukup=pas-pasan???
mas Tasa ga ngerasain langsung siy,,,,,,,

tapi, dirasa-rasain,.
emang si pak SBY terlihat paling tulus..
ga terliat kelicikan pada diri beliau,,

oia,, aku mo protes!
dulu, mas Tasa kliatan smangat banget ngangkat isu Dove-Unilever
skarang,, giliran hutan kita mo disewain ma pemerintah, kok adem-adem aja???????

@bukangukguk
yo mari kita panas-panasin tasa biar gak adem-adem aja:mrgreen:

*siapin arang batok kelapa

@mbak Yonna
ogah ah maen bakar2an,,,
“global warming”😀

ayo coblos soekarno yudhoyono!! hehehe…

gawat neh, pemilu pertamaku neh!! (maklum, baru punya ktp).

yang pasti, partai2 berbau agama akan gw black-list semua! karena mereka gak mewakili indonesia yang beranekaragam!

hidup soekarno yudhoyono!!

tampak seru mbahas coblos mencoblos ini..mengingat tahun depan udah Pemilu..rada bingung mo pilih sapa..beberapa udah mulai kampanye terselubung..Prabowo, Sutrino Bachir, Rizal Malarangeng, Sutiyoso..huah..

Saya siy berharap sama Sultan Hamengkubuwono..entah yah..menurut saya dia tampak mengayomi dan kebapakan..saya juga setuju sama GBM..”SBY Masih Lebih Baik”..menurut gw beliau masih layak diberi kesempatan..

atau kalo ada titisan Soekarno juga bisa..but a big no-no for his oldest daughter..

Soekarno Yudhoyono Hamengkubuwono the best deh!!!

aq setuju !!!

@mba Anggie

Hahaha … setuju dengan Soekarno Yudhoyono Hamengkubuwono:mrgreen:
Andai mereka bisa jadi satu badan …😉

Dibilang SBY adalah terbaik dari yang terburuk, lho kalo begitu masuk kategori yang buruk dong. Artinya dari sekian orang yang buruk buruk (termasuk SBY) , SBY yang terbaik.

Soetrisno Bachir dan Rizal Mallarangeng lebih baik jadi cheerleadr sajalah. Dua orang ini nggak jelas trak record-nya dalam mensejahterakan rakyat. Nanti duit negara bakal dipake buat iklan mulu huh…Eneg gue ngeliat wajah si Soetrisno dan Rizal yang lebih muak diliat jika dibanding dengan maaf tai kebo!!!

fyi aja neh… tgl 9/09/2009 rizal akan hadir sebagai narasumber/kandidat program The Candidate di Metro TV. Taping/rekaman akan dilakukan di grand studio metro tv pukul 16:00 wib. The Candidate adalah program talkshow yang tujuannya diperuntukkan bagi tokoh yang memiliki visi kepresidenan dan mereka concern terhadap konsep membangun bangsa yang lebih baik, dengan syarat mereka juga memiliki integritas dan kapasitas yang teruji. Program ini juga bertujuan menciptakan figur alternatif, untuk mematahkan stigma di masyarakat bahwa bangsa ini krisis kepemimpinan nasional.
metro tv mengundang masyarakat yang mau jadi audience di acara itu.
yang pro dan kontra yukkk… marri! debat langsung hehehe….

I could not agree more to the above article. SBY represents a person who really takes action, and at the same time he is that meticulous in viewing from the cases from the legal point of view, to avoid blunder afterwards.

he brings optimism in the country, though as you know that this contry now has more noise than the information, that you have to scratch deeply to see the things more clearly, such as his performance.

kayaknya golput asik nich

Saya pernah diskusi dengan teman saya saat sebelum nonton di bioskop,,,Saya rasa untuk saat ini masi Bpk. SBY de yang pantas untuk jadi presiden lagi..
Sebab SBY dari segi PR (karena saya pelajar PR) punya strategi yang lumayan menjaga stabilitas negara secara garis besar…Yang lain punya PR buat citra diri sendiri yang hanya digunakan saat kampanye saja sedangkan SBY justru gunakan strategi PR untuk pemerintah dan negara…Dukung SBY di 2009!!!
Siapa yang berani mempertaruhkan negara RI hanya untuk orang yang terlalu ambisi menjadi Presiden sampai2 buat partai dan belum tentu lulus partainya uda nongol iklan di TV..hihihi gak de…

Wah kalo yang jadi presiden SBY lagi, bisa2 negara Indonesia ini bakal terpecah2 menjadi negara2 bagian, yang jelas sby amat sangat tunduk dengan Amerika, disuruh naikin BBM oke, disuruh membebaskan Pemberontak OPM juga oke. dan jika ada pejabat2 Amerika datang maka sby akan disuruh mengerahkan keamanan terbaik dan berlebih2an dan sby akan dengan bijaksana mengatakan OKE, Kedaulatan negeri ini ingin dikemanakan?

Saya setuju dengan artikel diatas, SBY yang terbaik dari antara yg terburuk. Gua lagi mikir antara golput atau pilih SBY, soalnya kandidat yg lain 100% no no no buat gua. Sorry buat para pendukung capres lain.

Kalau soal naikin harga BBM, gua rasa bukan krn disuruh amerika, tapi emang waktu itu kan harga minyak tinggi bgt jd beban subsidi besar bgt. And as we all know, corruption di pemerintahan kita kan masih memprihatinkan, membebani keuangan negara pastinya. Gua liat sih SBY udah cukup berusaha utk bikin pemerintahan yg bersih dan stabil. Tapi kan dia juga bukan superhero yg bisa merubah Indonesia dalam waktu 5thn secara drastis, kalau ada perubahan ke arah positif, gua udah bersyukur deh. Meskipun emang perubahannya lambat bgt… Terus dalam dunia politik kan ga sesimple itu, tetep aja si presiden harus berurusan dgn kepentingan parpol, kalau 100% lurus (sementara kita tau kondisi parpol disini yg ya begitulah…) nanti bisa jd mereka bersekutu utk cari kesalahan utk impeachment. Kalau calon lain, gua ga liat ada satupun yg kasi program yg ada solusinya, yg ditawarkan cuma karisma dan yg paling parah iklan doang. IMHO loh… ini pendapat gua pribadi.

Sementara yang tua masih pengen nampang, belum ada regenerasi yang bisa membuat yang muda menjadi kekuatan baru. Selama ini kaderisasi partai masih sebatas memperluas dan memperkuat basis, bukan menciptakan orang-orang cerdas.

Harusnya kan regenerasi, bukan malah rebutan orang tua, misalnya Orang Jogja itu yg sempat jadi rebutan partai lampu lalu lintas.

Kalau ditarik lebih jauh masalahnya, tambah ruwet. Bukan sekedar SBY masih lebih baik dari yang lain atau tidak. Tapi, knp cm ada SBY dan yg lain itu, yg notabene itu lagi itu lagi.

Where did the graduates of our renowned public and private universities go? Why still old people on the screen? Titiek Puspa is no longer on the screen…

Saat ini mencari sosok pemimpin susah.kalau mau bersatu indonesia bisa maju. Para pemimpin punya ego masing- masing.Saat ini SBY lebih baik dari tokoh-tokoh yang lain.

saya beri comment walaupun saya belum baca bukunya….tapi sebagai orang awam kita pasti tahu bagaimana kepemimpinan Bapak SBY

comment panjang ko ga muncul..:((:((..hargai dong pemikiran gw

pko nya gw dukung sby…
smlm gw liat talk shownya di tv…
edan..bagus bgt
gw salut sama dia,menuju perubahan yg lebih baik..
sby harus bisa!🙂

kemaren q bru z nonton d trans TV, HARUS BISA..
buat gue SBY is the best L d negri ini,

salut q ma perjuangan pak SBY,
so, dah pasti milih SBY..

thx ..
infonya keren …

hmm..hehehehe..
kayaknya IMC-nya SBY berhasil, nih..banyak yg lupa kalo acara di trans itu memang dirancang spesial utk beliau, jadi ya iyalah kalo bagus… (maaf, yaa teman2..saya pernah di tv dan di iklan, jadi cukup paham prosesnya, hehehe..) For me personally, there’s nothing wrong with SBY. It’s just that Indonesia is in urgent need for a truly strong leader. Dan kalo secara personalitas, beliau itu basicnya bukan leader, tapi seorang expert. Keliatan bgt dari gerak geriknya. Tentu saja, ini hanya pendapat sok tau saya..hehe. Maaf, yach nimbrung.. Saya dpt link blog-nya tasa dr blog JBRB. Sekalian salam kenal, ya Tasa.

kemaren q bru z nonton d trans TV, HARUS BISA..
buat gue SBY is the best L d negri ini,

Leave a Reply

Read My Articles on

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

About Me

guebukanmonyet is Tasa Nugraza Barley. He's a free man with unique thoughts and dreams. He sees his life and this world differently from anyone else. That's because he knows what he wants; and for that reason he doesn't want to be the same. Read why he blogs, here.

Contact Me

guebukanmonyet@gmail.com

Categories

Copyright©2009

All articles and essays were written by guebukanmonyet. Before commenting remember that Life Accepts Differences.
