Guebukanmonyet!

Berburu Yuk!

Posted on: November 12, 2007

rapat-033-copy.jpgTim Jakarta Butuh Revolusi Budaya (JBRB) di Washington, D.C. yang beranggotakan tujuh pemuda-pemudi Indonesia sedang mempersiapkan sebuah program pendidikan alternatif yang dinamakan Berburu. Rencananya, program ini akan dijalankan awal tahun depan di SDN Selong 01 Kebayoran Baru Jakarta Selatan sebagai sekolah percobaan. Apa itu Berburu dan bagaimana bentuknya masih harus dirahasiakan. Tunggu tanggal mainnya.

Untuk mengejar deadline, tim JBRB Washington, D.C. berkumpul mengadakan rapat setiap hari Jumat sore untuk menyusun detail program dan membicarakan berbagai isu hangat yang terjadi di Jakarta dan Indonesia. Rapat selalu berlangsung santai penuh tawa dan canda tapi tetap berkualitas dan kadang bisa berubah menjadi sangat serius. Pokoknya seru. Terlepas dari kesibukan masing-masing baik kuliah atau pekerjaan, setiap anggota JBRB Washington, D.C. sangat antusias dalam menjalani tugas masing-masing untuk menyukseskan program Berburu. Saat ini, lebih dari 50 persen agenda rapat sudah dirampungkan dan kami sangat optimis dapat menyelesaikan program Berburu sebelum tanggal 25 Desember. Kami mohon doanya.

15 Responses to "Berburu Yuk!"

hmmm mau komentar fotonya deh:mrgreen:

tapi sayang sih SD…kalo SMP atau SMA pasti pada semangat ikut program ini….gimana gak semangat kalo kakak2 pengajarnya cantik dan ganteng gitu:mrgreen:😆

Come on Buddy, write ur blog in English too..there are many fans who read ur blog like me, wanna know what u say and comment about it…atleast u can add a link with English translation as I can agree many of ur readers know bahasa alone and yes, U wanna tell them from ur heart in your language.Yesterday(sunday) I was in DC, climate was ok though cold..I had lunch in one of the Indian resturants in fairfax.

I second that!

I agree!.. I might not leave comments but I am still a fan… Don’t forget about you english audience.😉

@Zulfi, Colson,Yheudy Bencomo
it seems that you guys can hardly wait for the english version right?! hehehe:mrgreen:

Tasa…kasian temen2 londomu gak sabar nungguin nih artikel dalam bahasa inggris, ampe ngantri tiga orang gini….kayak antri minyak tanah aja hehehe (pssst Tasa, paragraf ini gak usah ditranslate yak, rahasia:mrgreen: )

berburu?? kenapa harus pakai nama itu?? jadi penasaran….

@junjung
berburu itu singkatan kok….bukan berarti berburu anak SDN Selong 1 tenang aja:mrgreen:

Yonna: Wah, saya mau aja disuruh ngajar anak SMA. Hehe. Bener, Berburu itu singkatan bukan berarti kita mau ngajak para murid untuk berburu apa gitu. Hehe.

Zulfi: Ok Buddy, I’m gonna write something in English. Did you like DC?

Colson: How are you? I expect your comment on my next English article.

Yheudy: Hey girl, what’s up? I hope life’s doing just great like always. I know, you’re my #1 fan.

Junjung: Tunggu tanggal mainnya yah.

DC is a great city…But not the guys over..I meant the politicans..I got bored seeing the same places again and again..This is my 4th trip in last 6 months..Sunday was Great day too..when Eagles beat the redskins..
No way..Iam your #1 Fan..How can you give my status to someone who is new-comer here..Did u give her that post bcos she is a gurl-heee..
when u gonna intro ur friends to me..

waduh…gue penasaran banget nih bos…ditunggu ye…

Zulfi: Hehehe, so you’re my #1 fan now? Great dude, I appreciate it. Well, the city is nice right. Do you like the museums? They’re awesome man. My friends? hehe.

Ingki: Tunggu yah, mohon doanya.

brur..ane sekedar berbagi ye..semoga sistem buat ngedukung tujuan mulia yang ente-ente lagi siapin sekarang ini bener-bener mateng..soalnye kalo kagak kesian ni program nantinye..jikalo sistemnye ciamik, sekalipun ente-ente, misalnye, kepaksa kudu ade nyang cabut dari komunitas ini ntar, kesononye ni program mulia bisa jalan kendiri..kagak tergantung ama pendiri-pendirinye..salut dulu ah brur..semoga ente-ente tetep dikasi keteguhan niat..kagak belok-belok..soalnye perjuangan bukan kate akhir brur..ane percaya perjuangan ntu proses kite idup..pan manusia ntu fitrahnye jadi khalifah..pemimpin brur…nah pemimpin pan kudu berjuang terus..kalo kagak, kite bisa diketawain ama ntu semut-semut nyang siang malem berjuang terus..akur kagak brur..

menarik, jadi penasaran seperti apa pendidikan alternatifnya, hehehe…

@ingki
wahaha sebelas dua belas ma pengalaman saya neh….dulu pas aktif di organisasi emang ngebet pengen mencapai tujuan….alhamdulillah tercapai juga akhirnya…setelah itu organisasi yang dibuat bubar dengan sendirinya karena tujuan kami udah tercapai dan udah dilanjutin ma junior2 jadi kita bisa konsen nyelesein kuliah dan lain-lain.

tapi dengan ikut organisasi kita bisa belajar banyak hal seperti mempelajari karakter orang, membuktikan komitmen orang terhadap janjinya dan ucapannya sendiri, sikap solider terhadap organisasi dan teman2 seorganisasi….meski dulu saya sebel tapi lama2 paham juga jika pergaulan dalam organisasi itu bagai organ tubuh yaitu ada orang yang menjadi back bone yaitu tumpuan harapan organisasi dan teman2nya sendiri, wajah yaitu maunya tampil doang gak mau ikut capek menggodok konsep yang akan ditampilkan, kaki yaitu teman yang mengurus hal-hal sepele namun penting karena menopang eksistensi organisasi, otak yaitu hanya memberikan ide, konsep, dll tapi tidak ikut terlibat aktif biasanya orang2 begini ada di level penasihat atau senior2 yang dihormati oleh organisasi tersebut, they don’t do the blue collar job dan tangan yaitu orang2 yang melakukan kewajiban sesuai job desc yang sudah ditentukan dalam organisasi. analogi ini persis seperti dunia kerja, makanya kalo pernah ikut organisasi pasti gak terlalu kaget memasuki dunia kerja karena basicnya emang mirip…salam.

ingki: Yes bro, itu masukan yang sangat bagus. Tapi sekarang kan ada ente yang bisa ngebantu, hehe. Sukses dan salam luar biasa.

pudakonline: tunggu tanggal mainnya.

Yonna: Wah, ternyata mantan aktivis juga toh? Mantap. Mudah-mudahan program bisa berjalan dengan lancar deh yah, mohon dukungan dan doa daru teman-teman semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Read My Articles on

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

About Me

guebukanmonyet is Tasa Nugraza Barley. He's a free man with unique thoughts and dreams. He sees his life and this world differently from anyone else. That's because he knows what he wants; and for that reason he doesn't want to be the same. Read why he blogs, here.

Contact Me

guebukanmonyet@gmail.com

Categories

Copyright©2009

All articles and essays were written by guebukanmonyet. Before commenting remember that Life Accepts Differences.
%d bloggers like this: